Tips Menentukan Kredibilitas Penyelenggara Jasa Team Building

Team Building, di beberapa perusahaan adalah kegiatan rutin yang dilakukan beberapa perusahaan setiap tahun. Hal ini sangat mengakibatkan maraknya penyelenggara yang menawarkan jasa kegiatan tersebut. Jika kita melakukan pencarian di internet untuk menemukan penyelenggara kegiatan team building, maka kita akan menemukan banyak sekali penyelenggara yang menawarkan jasa mereka. Semuanya datang dengan menyatakan kelebihan mereka masing-masing. Terkadang, hal ini malah membuat kita sebagai konsumen merasa bingung untuk menentukan penyelenggara manakah yang benar – benar memiliki kompetensi dalam memberikan training tersebut. Karena, tentunya kita hanya menginginkan yang terbaik untuk perusahaan kita.

Menilai Penyelenggara

Umumnya pihak penyelenggara professional akan membantu kita untuk menemukan paket latihan yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kita. Keramahan dan keluwesan mereka dalam memberikan jawaban juga sedikit banyaknya memberikan petunjuk mengenai profesionalisme penyelenggara pelatihan team building. Profesionalisme penyelenggara dapat kita lihat dari saat pertama kali kita berkomunikasi dengan pihak penyelenggara tersebut.. Kita juga bisa melihat dari sejarah penyelenggara, perusahaan mana saja yang pernah bekerjasama dengan mereka. Perhatikan pula lokasi yang tempat pelatihan tersebut akan diselenggarakan. Apakah mereka memiliki lebih dari satu lokasi? Tanyakan pula sarana dan prasarana yang ada pada lokasi tujuan. Melakukan pengecekan langsung ke lokasi sangat berguna atau mencari referensi dari internet mengenai lokasi yang ditawarkan tersebut. Kesesuaian antara promosi yang mereka berikan dengan keberadaan lokasi turut berperan dalam menunjukkan kredibilitas mereka.

jasa outbound team building

Selain itu, perlu juga diketahui tim pendukung dari pelatih tersebut, ketersediaan fasilitator dan pendukung teknis operasional perlu juga diketahui mengenai detil pelatih. Menyangkut siapa yang akan melatih, bagaimana latar belakangnya, dan juga pengalaman yang dimiliki.. Terakhir yang perlu ditanyakan adalah metode pelatihan yang akan digunakan, materi yang disampaikan, dan jadwal kegiatan. Karena, biasanya penyelenggara team building professional pasti sudah memiliki standart aktifitas untuk masing – masing tipe pelatihan.